+6282397338680
082397338680
+6282397338680
D1F37854
AMALIA FURNITURE JEPARA | Pusat Mebel Ukir dan Furniture Minimalis Jepara
Menu

Jenis dan Warna Finishing

Jenis dan Macam-Macam Warna Finishing dalam Produk Furniture

Finishing merupakan ending dari semua tahap proses dalam pengerjaan furniture. Hasil finishing yang bagus tentu akan sangat mempengaruhi hasil pencitraan dari produsen furniture tersebut. Hasil finishing terbaik untuk kayu jati sudah tidak asing lagi, finishing harus lebih mengedepankan warna dominan menggunakan warna warna yang natural, karena kayu jati mempunyai karakter serat kayu yang unik dan nampak indah, sehingga memberikan kesan yang elegant untuk rumah anda dengan berbagai bentuk konsep taupun ide ruang anda. Proses finishing antara kayu jati dan mahoni pun berbeda, karena jenis dan karakter kayu yang berbeda pula.

Produsen furniture di Jepara, memberikan berbagai macam jenis furniture dari kayu jati dan mahoni, selera anda menentukan pilihan anda dalam memilih mebel yang berkualitas untuk kombinasi warna pada rumah idaman anda. Hal ini tidak terlepas dari desain dan konsep yang akan anda tonjolkan pada ruang atu dekorasi rumah anda. Salah dalam pemilihan warna dapat mempengaruhi hasil terbaik dalam kondisi intreior anda.

Kami Amalia Furniture sebagai produsen furniture jepara yang mengedepankan keinginan dan kebutuhan konsumen akan memberikan tips dan trik atau ulasan mengenai macam dan jenis finishing untuk kayu jati yang bisa anda gunakan sebagai pertimabangan untuk proses finishing furniture anda.

Mengenal Jenis Finishing :

Contoh Warna Finishing Produk Furniture

Contoh Warna Finishing Produk Furniture

1. Melamine wood stain

jenis finishing ini memebrikan kesan lebih tebal pada atas clearnya. jenis melamine ini paling sering digunakan untuk proses finishing di Jepara. namun semua juga tergantung pesanan.

2. NC wood stain

Finishing jenis NC ini, Biasanya untuk mendapatkan hasil serat jati yang memang natural dengan serat dan pori-pori kayu yang lebih terbuka sehingga menghasilkan furniture yang terkesan antik kayu jati.

3. White wash

untuk jenis ini Digunakan untuk kesan antik yang bagus, yaitu adanya warna putih yang tidak rata pada permukaan kayu namun untuk jenis finishing ini tidak begitu banyak digunakan, karena kami sering mendapatkan pelanggan yang lebih memilih jenis melamine.

Warna Finishing Yang Umum Digunakan Pada Kayu Jati

Warna Finishing Yang Umum Digunakan Pada Kayu Jati

Untuk pemilihan warna finishing, paling umum yang digemari masyarakat saat ini biasanya paling dominan pada warna natural, warna brown, dan warna walnut. Untuk tahap poles akhir, bisa menggunakan pilihan jenis melamine GLOSS, DOFF, SEMI,dll. tergantung pesanan. Namun kembali lagi pada selera anda yang menentukan.

Semoga Tips dan Trik mengenai Jenis dan Macam-Macam Warna Finishing dalam Produk Furniture yang singkat ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda, salam hangat dari kami.

Kami tunggu pesanan anda di Toko Online Furniture Jepara – Amalia Furniture

www.amaliafurniture.com